Industri Otomotif

Jaguar Land Rover Indonesia, Siap Tampung Landy Jadul

Ahmad Garuda    •    Rabu, 06 May 2015 22:33 WIB
jaguar
Jaguar Land Rover Indonesia, Siap Tampung Landy Jadul
Land Rover yang sudah berusia pun mendapat pelayanan istimewa di showroom JLR South Jakarta. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Patut diakui, penyebaran unit mobil Land Rover di Indonesia tidak sedikit. Bahkan mereka punya komunitas tersendiri tempat meluapkan aspirasi, hobi, tukar informasi, bengkel hingga kemudahan mendapatkan komponen.

Maklum, mayoritas dari mereka punya mobil Land Rover yang cukup berumur. Namun pasukan die hard Landy ini, memang tidak bisa dipisahkan dari hobi mereka menggunakan mobil Land Rover. Kondisi ini jugalah yang membuat PT GrandAuto Dinamika (GAD) sebagai APM Jaguar Land Rover Indonesia, membuka diri untuk memberikan pelayanan kepada para pemilik kendaraan Land Rover di Indonesia.

"Penyebaran mobil Land Rover di dunia sejak pertama kali di produksi hingga sekarang, 70 persen masih beroperasi. Dan kondisi ini juga kami lihat di Indonesia. Kebanyakan mereka adalah pengguna sekaligus pasukan die hard Land Rover. Makanya mereka selalu mencari cara agar kendaraan tetap fungsional dan bisa digunakan," beber Russell Anderson selaku Managing Director, JLR Asia Pacific yang menghadiri acara peresmian showroom terbesar JLR di Jakarta.

Pernyaatan Russell dibenarkan oleh Darwin Maspolim selaku Vice President PT GAD. Ia menegaskan bahwa showroom baru mereka di Jakarta, akan melayani semua tipe Land Rover yang ada di Indonesia.

"Inilah bukti komitmen kami ke konsumen. Bukan semata jualan, namun dalam kondisi kesulitan perekonomian bangsa seperti sekarang, dibutuhkan langkah strategis agar konsumen juga merasa diperhatikan. Karena banyaknya mobil yang tersebar di nantinya juga akan kembali ke showroom, atau bengkel untuk melakukan servis dan lain sebagainya," klaim Darwin.

Tentunya ketersediaan komponen untuk mobil-mobil rada berusia ini, jadi syarat utama. Apalagi pengguna Land Rover di Indonesia, memang banyak yang hobi melakukan petualangan bermobil di jalur off road. Jadi penting untuk menjaga ketersediaan komponen mobil-mobil yang sudah ada di Indonesia.


(UDA)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

34 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA