Pepeng di Mata Rano Karno

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 06 May 2015 22:50 WIB
pepeng meninggal
Pepeng di Mata Rano Karno
Foto: Pepeng / dok.MI / Sumaryanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu tokoh masyarakat yang datang mengiringi pemakaman almarhum komedian dan presenter Pepeng ialah Pelaksana Tugas Gubernur Banten, Rano Karno.

Usai Pepeng dimakamkan, Rano sempat mengutarakan isi hatinya di depan kuburan Pepeng dan dihadapan para pelayat. Walaupun pada awalnya Rano sempat terkejut ketika Pepeng dikebumikan di wilayah tempatnya bertugas.

"Hari ini kita antar sahabat kita yang sebenarnya sudah lama ingin pulang. Tapi dia begitu luar biasanya, karena cinta seorang istri, dia bisa bertahan," ujar Rano saat ditemui di TPU Jelumpang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Sebagai seorang sahabat, Rano pun turut mengucapkan terimakasih kepada istri Pepeng beserta keempat anak almarhum, atas kasih dan semangatnya yang membuat Pepeng bersemangat hidup selama ini.

"Almarhum ayah kalian itu orang yang baik, orang yang sangat baik. Dia selalu tanya kondisi saya, meskipun kondisi dia jauh daripada saya. Kita ikhlaskan kesalahan, dalam perjalanan pribadi. Ini masalah waktu kita kembali," papar Rano.

Rano mengungkapkan bahwa ia masih berbalas pesan dengan Pepeng seminggu yang lalu. Bagi Rano, Pepeng adalah orang yang luar biasa. Dalam sakitnya ia masih terus berkarya dan selalu memiliki ide yang baik dalam hal berkegiatan sosial.


(AWP)