PKS Ucapkan Belasungkawa untuk Pepeng

   •    Rabu, 06 May 2015 23:55 WIB
pepeng meninggal
PKS Ucapkan Belasungkawa untuk Pepeng
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menjenguk mendiang Pepeng (Foto:Dok.PKS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Semasa hidup, Pepeng pernah tercatat sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pada Pemilihan Umum tahun 2004, Pepeng adalah calon anggota legislatif DPRRI dari PKS di daerah pemilihan Madura, Jawa Timur.

Ia pun aktif memberikan motivasi bagi kader-kader PKS semasa sehatnya. Atas dedikasinya terhadap PKS dan dunia hiburan, Pepeng dianugerahi PKS Award kategori Seniman pada 2006.

Namun, sejak terserang penyakit multiple sclerosis (kelainan peradangan pada otak dan sumsum tulang belakang) pada 2005, Pepeng mengurangi aktivitas di dunia hiburan. Meski begitu, selama sakit Pepeng selalu tegar, sabar, dan optimistis.

Dua bulan lalu, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menjenguk Pepeng di kediamannya di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Presenter telekuis Jari-Jari itu terlihat sabar dan tangguh. Jazuli menyebutkan, ketangguhan Pepeng karena dipengaruhi keimanan yang kuat.

"Dia membuat semuanya menjadi ringan, tidak ada beban. Pepeng bercerita ketika masuk rumah sakit, tiba-tiba analisa dokter sudah hilang. Pepeng minta pulang setelah menyadari bahwa nanti semua akan kembali kepada keimanannya," ujar Jazuli, usai menjenguk Pepeng di kediamannya saat itu.

Melalui keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (6/5/2015), fraksi PKS mengucapkan turut berduka dan berterima kasih atas jasa-jasa Pepeng.

Ferrasta  Soebardi alias Pepeng, meninggal hari ini, Rabu (6/5/2015), pada umur 60 tahun. Jenazah Pepeng telah dikebumikan di TPU Jelupang, Tangerang Selatan, sekitar pukul 16.45 WIB.


(ROS)