Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen

Guardiola: Mustahil Hentikan Messi!

Patrick Pinaria    •    Kamis, 07 May 2015 00:10 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Guardiola: Mustahil Hentikan Messi!
Pep Guardiola (Foto: AP/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola memiliki tugas sulit saat timnya menghadapi Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis 7 Mei. Salah satu tugas sulit itu adalah mematikan pergerakan mega bintang Blaugrana Lionel Messi.

Guardiola akan mendampingi Muenchen untuk melawat ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou. Ini merupakan kepulangannya sejak ia meninggalkan Blaugrana pada 2012 lalu.

Menghadapi laga nanti, Guardiola dinilai dapat mengatasi Barcelona. Bagaimana tidak? El Barca sudah tidak asing lagi bagi Guardiola.

Ia sudah menghabiskan waktu selama lima musim (2007-2012) untuk melatih Barcelona. Bahkan, ia yang membuat Azulgrana melegit semasa ia melatih.

Untuk itu, publik Muenchen pun dapat mengandalkan kemampuan Guardiola untuk mematikan mantan anak-anak asuhnya itu, termasuk Messi. Meski demikian, Guardiola tidak bisa menjamin hal itu. Menurutnya, Messi merupakan pemain yang sulit 'dimatikan'.

"Tidak ada formasi atau pelatih satu pun dapat menghentikan bakat besarnya Messi. Anda tidak akan bisa menghentikan gerakannya. Ia terlalu bagus," ujar Guardiola.

Meski demikian, Guardiola memastikan akan tampil serius menghadapi Barcelona.

"Barca adalah bagian penting dalam hidup saya. Namun, saya datang ke sini untuk menang. Saya di sini bukan untuk mendapatkan penghormatan, tetapi untuk mengantarkan Bayern lolos ke final," sambungnya. (BBC)


(PAT)