Kisruh Kemenpora vs PSSI

Pusamania Tolak Ikut Kompetisi di Bawah Tim Transisi

   •    Kamis, 07 May 2015 01:36 WIB
liga indonesiapssi dibekukan
Pusamania Tolak Ikut Kompetisi di Bawah Tim Transisi
Dok Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajer Umum Pusamania Borneo FC Aidil Fitri menolak mengikuti kompetisi Liga Indonesia (QNB League) yang akan dibuat Kemenpora melalui Tim Transisi. Ia mengecam akan menuntut kerugian yang sudah dialami Pusamania Borneo.

Seperti diketahui sebelumnya Kemenpora memberikan sanksi pembekuan PSSI. Kemenpora menganggap PSSI telah mengabaikan tiga surat peringatan tertulis yang telah disampaikan sebelumnya. PSSI dinilai secara sah dan meyakinkan telah terbukti tidak mematuhi kebijakan Pemerintah melalui surat peringatan tersebut.

"Kalau mau bikin kompetisi silahkan saja. Dari mana punya dapat pelanggan pertandingan. Ini yang kita tahan dulu. Kami tidak akan ikut. Silahkan. Pokoknya apapun yang terjadi kami akan menuntutnya nanti," tegas Aidil Fitri seusai mengikuti rapat dengan PT Liga Indonesia di Hotel Park Lane, Jakarta, Rabu 6 Mei 2015.

"Tuntutan itu tidak hanya satu saja. Pertama membuka aib kami karena manajemen kami kenapa sampai keluar. Yang kedua, kerugian yang sudah dikeluarkan dari klub kami," tambahnya.

Ia pun meyakini FIFA akan memberikan sanksi kepada organisasi Sepak Bola Indonesia itu bila kompetisi masih belum berjalan.

"Kami yakin sanksi FIFA pasti turun. FIFA jelas menunggu kompetisi ini. Siapa yang juara yang mewakili Champions Asia atau mewakili AFC, kalau tidak ada pertandingan? Kosong kan. Nah, ini yang kita tunggu," tutur Aidil Fitri.(Christ Saputra)


(RIZ)

Sandiaga: Rendah Hati dan Jangan Selebrasi Berlebihan

Sandiaga: Rendah Hati dan Jangan Selebrasi Berlebihan

37 minutes Ago

Pilgub DKI Jakarta bukan bak pertandingan sepakbola. Pemenang dan yang kalah harus merangkul se…

BERITA LAINNYA