Barcelona vs Bayern Muenchen

Bayern Kalah di Camp Nou, Lumrah Bagi Guardiola

Hilman Haris    •    Kamis, 07 May 2015 04:09 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Bayern Kalah di Camp Nou, Lumrah Bagi Guardiola
Guardiola nampak sedih melihatkan performa buruk Bayern saat melawan Barcelona, Kamis 7 Mei (JOSEP LAGO / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Bayern Muenchen harus mengakui ketangguhan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2014--2015. Bertanding tanpa Arjen Robben dan Franck Ribery yang cedera, Bayern kalah telak dengan skor 0-3.

Kekalahan Bayern sebetulnya sudah bisa diprediksi sejak awal. Pasalnya, sang pelatih Die Roten, Josep Guardiola memang tidak memiliki tren bagus tiap kali membawa tim melakoni laga tandang di babak knock-out Liga Champions.

Sudah 15 kali Guardiola merasakan atmosfer babak knock-out di markas "musuh" sebagai pelatih. Dari total laga itu, hanya tiga pertandingan yang sukses dimenangkan oleh tim besutan Guardiola. Tujuh laga lain berakhir imbang dan lima pertandingan berujung kekalahan untuk tim Guardiola.

Kekalahan kelima Guardiola di kandang lawan pada babak knock-out yang didapat dari Barcelona sudah pasti meninggalakan rasa sedih dan frustrasi yang mendalam. Gara-gara kekalahan itu, peluang Bayern lolos ke final Liga Champions 2014--2015 menjadi kecil karena perlu menang dengan skor 4-0 pada leg kedua. Bukan perkara mudah mengingat Barcelona belum pernah kalah dengan skor lebih besar dari 1-3 sepanjang musim ini. (OptaJoe)


(HIL)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA