Barcelona vs Bayern Muenchen

Meski Kalah Telak dari Barcelona, Neuer Enggan Menyerah

Hilman Haris    •    Kamis, 07 May 2015 04:21 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Meski Kalah Telak dari Barcelona, Neuer Enggan Menyerah
Kiper Bayern, Manuel Neuer (kanan) menggagalkan enam peluang emas Barcelona untuk mencetak gol pada babak pertama (QUIQUE GARCIA / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Bayern Muenchen tidak berdaya saat menghadapi Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2014--2015, Kamis 7 Mei. Pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu, Bayern kalah telak dengan skor 0-3.

Kiper Bayern, Manuel Neuer tidak lantas lempar handuk gara-gara kekalahan ini. Neuer merasa Bayern masih memiliki peluang lolos ke final Liga Champions musim ini.

"Semua hal bisa berubah dengan sangat cepat di sepak bola. Kalian bisa melihatnya sendiri saat kami melawan FC Porto pada babak sebelumnya. Barcelona memang tim yang berbeda dengan Porto. Tapi kami pantang menyerah. Para pemain harus terus berusaha dan percaya pada diri sendiri," kata Neuer seusai laga.

Situasi pada saat ini memang hampir mirip ketika Bayern melakoni babak perempat final. Ketika itu, Die Roten kalah 1-3 pada leg pertama. Pada saat banyak yang sangsi Bayern bisa lolos ke semifinal, Neuer dkk membuktikan diri sebagai tim kuat dengan menghantam Porto dengan skor 6-1 pada leg kedua. Bayern akhirnya lolos ke empat besar dengan agregat 7-4.

Bayern perlu menang dengan skor 4-0 pada leg kedua agar bisa lolos ke final Liga Champions 2014--2015. Bukan perkara mudah mengingat Barcelona belum pernah kalah dengan skor lebih besar dari 1-3 sepanjang musim ini. (UEFA)


(HIL)