Barcelona vs Bayern Muenchen

Taktik Guardiola Dianggap Jadi Penyebab Kekalahan Bayern dari Barcelona

Hilman Haris    •    Kamis, 07 May 2015 05:00 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Taktik Guardiola Dianggap Jadi Penyebab Kekalahan Bayern dari Barcelona
Lionel Messi menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Bayern Muenchen (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola menginstruksikan kepada Thomas Mueller dkk untuk bermain menyerang saat melawan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2014--2015, Kamis 7 Mei. Taktik itu terbukti gagal total. Gara-gara bermain terlali terbuka, Bayern kalah telak 0-3.

Gelandang Barcelona, Mascherano, sudah memprediksi Bayern akan bermain menyerang. Gelandang asal Argentina itu pun mengaku Barcelona sudah menyiapkan taktik khusus untuk meladeni strategi tim lawan.

"Kami tahu Guardiola akan bermain menyerang dan memenangkan pertandingan melawan tim mana pun. Bayern bermain di kandang lawan dengan strategi high defensive line. Banyak celah yang bisa dimanfaatkan ketika melawan tim seperti itu. Apalagi ketika berhadapan dengan tim dengan sekumpulan pemain berkualitas seperti Barcelona," ujar Mascherano.

Taktik ala Guardiola sempat manjur pada babak pertama. Meski terus digempur Barcelona, gawang Bayern tetap tidak kebobolan. Namun peruntungan Guardiola serta Die Roten berubah pada babak kedua. Hanya dalam rentang 13 menit, Bayern kebobolan tiga kali melalui dua gol Lionel Messi dan satu gol Neymar.

Tugas berat menanti Bayern. Gara-gara kalah 0-3, peluang Bayern lolos ke final Liga Champions 2014--2015 menjadi kecil karena perlu menang dengan skor 4-0 pada leg kedua. Bukan perkara mudah mengingat Barcelona belum pernah kalah dengan skor lebih besar dari 1-3 sepanjang musim ini.


(HIL)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

13 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA