Presiden Jokowi Sisir Kawasan Timur Indonesia

Desi Angriani    •    Kamis, 07 May 2015 07:57 WIB
presiden jokowi
Presiden Jokowi Sisir Kawasan Timur Indonesia
Presiden Joko Widodo memilih wortel untuk dibeli ketika berkunjung ke Pasar Pagi Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (28/2).--Antara/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali akan menyisir kawasan timur Indonesia.

Terbang Rabu (6/5/2015) tengah malam, rombongan Presiden mendarat di Bandar Udara Patimura Ambon, Maluku, Kamis (7/5/2015) pukul 06.00 WIT, untuk memulai rangkaian kunjungannya ke selama lima hari mulai 7 hingga 11 Mei mendatang.

Situs resmi Sekretariat Gabungan menyampaikan bahwa di Ambon, Presiden dijadwalkan menghadiri ​peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Grand Launching Mangente Ambon 2015.

Di sela-sela itu, Presiden melakukan penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada beberapa perwakilan masyarakat Ambon.

Dari Ambon, rombongan Presiden akan bertolak menuju Pulau Buru dengan agenda penanaman 100 Hektar padi dan peresmian Bendungan Way Leman. Sebagaimana di Ambon, Presiden juga akan menyerahkan KKS, KIS, dan KIP kepada perwakilan masyarakat di Pulau Buru.

Usai kunjungan ke Maluku, Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Maluku Utara, pada Jumat (8/5/2015), untuk melakukan pencanangan pembangunan Kota Baru ibukota Maluku Utara dan peresmian proyek infrastruktur.

Selanjutnya pada Sabtu (9/5/2015), Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke  Papua,dan Papua Barat.

Di sana, Presiden dijadwalkan melakukan groundbreaking pembangunan fasilitas PON 2020, peresmian Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jayapura, dan groundbreaking jembatan Layang Hamadi-Holtekam.

Dari Jayapura, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke dan Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Dalam kunjungan di Manokwari, presiden meresmikan sistem kabel laut Sulawesi-Maluku-Papua cable system (SMPCS).

Setelah kunjungan kerja di tiga daerah ini, Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Papua Nugini pada 12 Mei 2015.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.
 


(UWA)

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Penuhi Balai Kota

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Penuhi Balai Kota

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan karangan bunga warna-warni memenuhi halaman Balai Kota DKI Ja…

BERITA LAINNYA