Barcelona vs Bayern Muenchen

Kunci Keberhasilan Barcelona Menang Telak atas Bayern Versi Rakitic

Hilman Haris    •    Kamis, 07 May 2015 08:56 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Kunci Keberhasilan Barcelona Menang Telak atas Bayern Versi Rakitic
Lionel Messi menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Bayern Muenchen (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona memang diprediksi bisa menang atas Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions 2014--2015. Selain bermain di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, Barcelona diuntungkan dengan badai cedera yang sedang dialami Bayern. Namun, pada akhirnya mungkin tidak ada yang mengira Blaugrana akan menang telak dengan skor 3-0.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic juga merasa kaget bisa menang dengan marjin sebesar itu. Awalnya Rakitic mengira laga akan berlangsung sengit mengingat Bayern memiliki kekuatan yang tak jauh berbeda dengan Blaugrana. "Kami tahu Bayern adalah tim yang kuat. Kami harus bekerja keras untuk mencari gol," kata Rakitic.

Menurut Rakitic, kunci dari kemenangan telak Barcelona pada laga tersebut terletak di Lionel Messi. Bersama striker asal Argentina itu di dalam lapangan, Barcelona jadi makin menakutkan di depan gawang lawan.

"Kami memiliki pemain hebat di lini depan. Tidak ada pemain yang lebih hebat dari Messi di dunia ini. Saya bersyukur Messi bermain untuk Barcelona. Kami sangat senang dengan gol yang ia cetak dan kerja kerasnya sepanjang laga," puji Rakitic.

Messi mencetak dua gol pada laga itu. Sedangkan gol ketiga Blaugrana dicetak Neymar jelang laga berakhir. Kemenangan dengan skor 3-0 sudah lebih dari cukup untuk dijadikan modal lolos ke final Liga Champions musim ini. Barcelona hanya butuh hasil seri atau kalah tidak lebih dari skor 0-2 pada leg kedua guna merasakan momen bermain di partai puncak Liga Champions 2014--2015. 


(HIL)