Recall Motor

KTM Recall 690 Enduro R Terkait Masalah Selang Rem

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 07 May 2015 08:51 WIB
ktm
KTM Recall 690 Enduro R Terkait Masalah Selang Rem
KTM recall 690 Enduro R terkait masalah pada rem belakang. Motorcycle

Metrotvnews.com, Jakarta: Pabrikan motor asal Austria, KTM, melakukan recall produknya, terkait masalah pada selang rem. Motor yang terkena kasus ini adalah 690 Enduro R.

Dirilis Motorcycle baru-baru ini, selang rem belakang berpotensi bocor karena bergesekan dengan pengikat selang pembuangan hawa dari crankcase. Jika sampai rusak, maka pengendara bisa kehilangan fungsi dari rem belakangnya.

Bagian ujung dudukan selang pembuangan hawa panas dari crankcase ini bisa mengarah ke selang rem ketika modul ABS pada rem belakang, bekerja dan saling bergesekan.

Kesalahan produksi ini, awalnya terdeteksi pada Februari silam oleh petugas bagian quality control di pabrik perakitan. Setelah dilakukan investigasi menyeluruh, KTM memutuskan untuk melakukan recall produk.

Pihak KTM pun akan memperbaiki dan memindahkan dudukan selang hawa crankcase ke posisi yang lebih aman. Jika ada selang rem yang telah rusak, maka akan diganti secara gratis. Jadi bagi Anda yang mungkin memelihara kuda besi yang satu ini, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke bengkel terdekat.


(UDA)