JK: Kendati Rendah, Pertumbuhan Ekonomi RI Lebih Baik di Asia

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 07 May 2015 10:53 WIB
pertumbuhan ekonomi
JK: Kendati Rendah, Pertumbuhan Ekonomi RI Lebih Baik di Asia
Ilustrasi. FOTO: REUTERS

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengakui pertumbuhan ekonomi kuartal pertama 2015 tercatat rendah yang realisasinya hanya 4,71 persen.

"Itu berita buruk karena di bawah target, tapi berita baiknya kita masih lebih baik dari negara lain di kawasan ini," kata JK, dalam IIF Asian Summit, di Ballroom Ritz Carlton Hotel Pacific Place, SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (7/5/2015).

Dirinya mengatakan ekonomi jika sudah menyentuh bottom, maka akan naik. Sementara ekonomi AS dan Eropa naik sedikit, serta Tiongkok tetap. Menurut Kalla, ke depannya ekonomi dunia akan dinamis. Dirinya mengatakan, yang dibutuhkan agar ekonomi Indonesia lebih baik lagi jika Eropa dan Tiongkok juga membaik.

Ia pun tidak menyalahkan kinerja menteri ekonomi Kabinet Kerja. Menurutnya ini bukan masalah orang per orang, ini masalah dunia. Begitu juga dengan belanja (spending) yang masih rendah, Kalla bilang itu karena persiapan administrasinya telat dan APBNP baru disahkan Februari. Namun semuanya akan berjalan Mei.

"Kuartal selanjutnya kita harapkan di atas lima (persen), karena proyek-proyek semua jalan, industri juga berjalan. Proyek jalan naik, pengairan naik, otomatis baja naik, semen naik, rakyat bekerja, punya income, konsumsi naik," pungkasnya.


(AHL)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

42 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA