Rustawi Kerap Didatangi Orang Berjenggot

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 07 May 2015 11:02 WIB
wni
Rustawi Kerap Didatangi Orang Berjenggot
Rumah Rustawi Tomo, di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Foto: Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Rustawi Tomo, 60, pembawa bom yang ditahan Kepolisian Airport Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam dikenal sebagai mantan juragan petani tebu yang baik. Para tetangganya di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengenalnya sebagai pribadi yang dermawan.

"Orangnya baik, dermawan, sosialisasinya tinggi," ujar tetangga Rustawi, Muslimin, warga di Gang 1 Jalan Teluk, kepada Metrotvnews.com, Rabu (6/5/2015).

Muslimin menambahkan rumah Rustawi sering kedatangan tamu. Para tamunya adalah orang berjenggot panjang. Tapi tetangga tidak ada rasa curiga. Cuma anak-anaknya yang terkadang protes dengan kedatangan tamu tersebut.

Rustawi memiliki seorang anak perempuan, Witiani, dan lelaki yang akrab dipanggil Cipeng oleh warga sekitar.

Tetangga yang lain, Hari, ikut membenarkan tentang ketidaksukaan anak-anak Rustawi terhadap orang-orang asing itu.

"Pernah mas kurang lebih sekitar sebulanan, anaknya Kaji Rustawi yang laki-laki, adik dari Witiani, nama panggilannya di sini Cipeng, saya lupa nama aslinya cipeng. Dia mecahin kaca mobil tamu abahnya tersebut. Cipeng bermaksud biar tamu-tamu tersebut enggak betah bertamu di rumahnya Abah. Tapi ya gitu, tamu-tamunya enggak kapok datang," ujar Hari.

 


(BOB)