Messi Hanya Sehari Beri Ronaldo Status "Raja Gol Eropa"

Achmad Firdaus    •    Kamis, 07 May 2015 11:03 WIB
barcelona 2014--2015semifinal liga champions 2014--2015
Messi Hanya Sehari Beri Ronaldo Status
Selebrasi gol Lionel Messi usai membobol gawang Bayern Meuenchen (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lionel Messi hanya memberikan waktu sehari kepada rivalnya, Cristiano Ronaldo untuk merasakan puncak daftar top skor sepanjang masa Liga Champions. Dini hari tadi, Messiah kembali merebut status "Raja Gol Eropa" dari tangan Ronaldo.

Messi tampil brilian saat Barcelona melumat Bayern Muenchen 3-0 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, dini hari tadi WIB. Megabintang Argentina itu mencetak dua gol, sementara satu gol lain dikemas Neymar da Silva Jr.

Berkat dua golnya itu, Messi kini telah mengoleksi 77 gol di pentas Liga Champions. Jumlah ini sukses melewati catatan 76 gol milik Ronaldo yang baru sehari sebelumnya diciptakannya saat Real Madrid kalah 2-1 dari Juventus.

Persaingan kedua mesin gol ini diprediksi akan semakin ketat jelang kompetisi musim ini berakhir. Keduanya hingga kini masih bersaing ketat baik dalam perebutan titel Pichichi (top skor La Liga), atau Sepatu Emas Eropa.

Di pentas La Liga Spanyol, Ronaldo sudah mengoleksi 42 gol, sementara Messi menempel ketat di belakangnya dengan 40 gol. Sementara di ajang Liga Champions musim ini, keduanya sama kuat dengan mengoleksi 11 gol.

Secara keseluruhan, Ronaldo masih sedikit lebih unggul dari Messi. Ronaldo sejauh ini sudah mengoleksi 54 gol dari 50 laga yang dimainkannya di semua ajang. Sedangkan Messi menempel ketat di belakangnya dengan koleksi 53 gol dari 51 laga.


(ACF)