Modifikasi Mobil

Mercedes-Benz E220 1995 Bergaya SLR Garapan Auto Art

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 07 May 2015 10:50 WIB
modifikasi mobil
Mercedes-Benz E220 1995 Bergaya SLR Garapan Auto Art
Mercedes-Benz E220 ubahan Auto Art ini, sudah berubah jadi SLR. MTVN/M Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah modifikasi Auto Art kembali bikin gebrakan. Kali ini mereka melakukan make over terhadap Mercedes-Benz E220 manual keluaran 1995. Mobil jadul itu sekarang tampil sangat klimis mengaplikasi model Mercedes-Benz tipe SLR.

Serangkaian perubahan pun dilakukan pada bagian eksterior dan interior. Bahkan beberapa fitur tambahan dipasangkan untuk memberikan kenyamanan pengemudi seperti tablet 14 inci yang berfungsi sebagai multimedia sang pengemudi yang dapat dibuka dan dipasang pada panel dashboard.

Interiornya juga dibiarkan tampil orisinil, hanya mengubah bagian audiovisual

Perubahan lain yaitu pemasangan body kit, lampu depan diganti menggunakan Mercy tipe SL, dan belakang menggunakan tipe E model terbaru, spion custom, pelek 20 inci, dan mengganti casing Mercy E220 keluaran 1995 menjadi Mercy SLR.

Perubahan ini tidak semata-mata mementingkan unsur fashion tapi juga dari segi keamanan. Untuk itu Auto Art memperkuat struktur dengan menggunakan bahan plat, untuk bentuk Body yang aerodinamis dikombinasikan bahan plat dengan fiber.

Mesin dibiarkan standar

Untuk urusan mesin tidak dilakukan perubahan alias masih menggunakan mesin asli bawaanya berkapasitas 2.200 cc 4 silinder, dengan enam percepatan manual. Tidak lupa mereka menambahkan sound system untuk memanjakan telinga si empunya. Untuk menyelesaikan mobil ini dibutuhkan waktu sekitar 9-12 bulan.

"Pada prinsipnya rumah modifikasi Auto Art tidak akan mengubah bawaan pabrik, seperti jarak sumbu as depan dan belakang, posisi mesin, termasuk jeroan mesin, sehingga dari sisi spesifikasi dan STNK aslinya tidak berubah," tutup Siswo.

Hasilnya terlihat sangat sempurna dan tidak sedikit pun mengindikasikan bahwa mobil ini adalah E220 lansiran 1995. Soal harga, tentunya sangat tergantung dari spesifikasi yang diinginkan oleh sang pemilik.



(UDA)