Warga Inggris Bersiap Memilih dalam Pemilu Terketat

Fajar Nugraha    •    Kamis, 07 May 2015 11:18 WIB
pemilu inggris 2015
Warga Inggris Bersiap Memilih dalam Pemilu Terketat
Pemilu Inggris akan berjalan ketat (Foto: PA)

Metrotvnews.com, London: Warga Inggris mulai mempersiapkan diri untuk pemilihan umum. Pemilu ini dianggap yang paling ketat dalam sejarah.

45 juta warga Inggris siap memberikan suaranya untuk menentukan masa depan negaranya. Partai Konservatif dan Partai Buruh selama berbulan-bulan saling sikut untuk memenangkan suara rakyat.

Namun ketidakpastian terlihat dalam Pemilu Inggris 2015 ini. Masih tidak jelas pihak mana yang akan mendominasi 650 kursi parlemen di Negeri Ratu Elizabeth.

"Pemilu ini menjadi yang terketat dalam sejarah," ujar kandidat PM Inggris dari Partai Buruh Ed Miliband, seperti dikutip Guardian, Kamis (7/5/2015).

"Semua mata akan tertuju hingga akhir," lanjutnya.

Sementara PM Cameron mengatakan, Partai Konservatif bisa membawa Inggris lebih stabil dan kuat. "Pilihan lain (Partai Buruh) bisa membawa Inggris ke dalam kekacauan," tuturnya.

Partai Konservatif terus mengkampanyekan pihaknya sebagai partai yang membawa pemulihan ekonomi dan pekerjaan. Selain itu Konservatif juga menjanjikan pengurangan pajak penghasilan untuk 30 juta orang. Lain halnya dengan Partai Buruh, mereka menjanjikan pengurangan neraca defisit tiap tahun.

Jika pada akhirnya tidak ada satu pihak yang menang secara dominan, akan dilangsungkan pendekatan kepada partai kecil. Ini akan berujung kepada koalisi formal antar partai.


(FJR)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA