Messi Adalah Harta Karun Sepak Bola

Achmad Firdaus    •    Kamis, 07 May 2015 12:08 WIB
barcelona 2014--2015semifinal liga champions 2014--2015
Messi Adalah Harta Karun Sepak Bola
Lionel Messi berpose dengan empat trofi Ballon dOr yang diraihnya (Foto: newsnation)

Metrotvnews.com, Barcelona: Lionel Messi banjir pujian usai jadi aktor utama kemenangan Barcelona atas Bayern Muenchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, dini hari tadi WIB. Dwigol yang dikemasnya membawa Barca menang 3-0 dan selangkah lagi menuju final.

Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu pun tak ketinggalan melontarkan pujiannya kepada pemain kesayangannya itu. Dia menilai, Messi ialah pemain yang tidak ternilai harganya dan tidak akan pernah dilepaskan Barcelona.

"Sebuah pertunjukkan bagus lagi dari Messi. Dia adalah harta karun untuk dunia sepak bola, dan dia milik kami," kicau Bartomeu di akun twitter resmi Barcelona.

Secara keseluruhan, Bartomeu juga memuji kinerja awak tim Barca yang dinilainya tampil sempurna. Meski demikian, dia mengingatkan anak-anak asuh Luis Enrique untuk tidak lantas berpuas diri karena masih ada pertandingan leg kedua di kandang Bayern, pekan depan.

Tak lupa, Bartomeu juga memberikan apresiasi pada fan Barcelona yang membuat sebuah mosaik indah yang bertuliskan tahun-tahun di mana Barca juara Liga Champions, plus kalimat "Kami Siap" yang dimaksudkan untuk memotivasi Lionel Messi cs untuk tampil di final dan jadi juara.  

"Sebuah malam yang luar biasa. Bangga dengan tim ini dan juga fans. Tapi, kami harus bersikap sebijak mungkin karena masih ada pertandingan kedua (di Munich)," tegasnya.

Hasil ini memang secara tak langsung menempatkan satu kaki Barcelona di babak final, karena mereka hanya butuh imbang atau kalah tidak lebih dari tiga gol untuk bisa lolos ke final. Namun, lawan yang mereka hadapi ialah Bayern Muenchen, salah satu tim yang punya tradisi kuat di Liga Champions. Jadi, tentu masih ada peluang bagi Manuel Neuer dan kawan-kawan untuk membalikkan keadaan, walau itu sulit.


(ACF)