Kisruh Kemenpora vs PSSI

Gugat Kemenpora, PSSI Ajukan 22 Bukti di PTUN

Alfa Mandalika    •    Kamis, 07 May 2015 12:27 WIB
pssi dibekukan
Gugat Kemenpora, PSSI Ajukan 22 Bukti di PTUN
Ketua tim pembela PSSI, Togar Manahan Nero (kanan) saat datang ke PTUN untuk menyerahkan bukti-bukti terkait gugatan ke Kemenpora (Foto: MTVN/Alfa Mandalika)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim pembela Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyayangkan sikap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang belum menjawab gugatan PSSI. Pihak Kemenpora bakal menjawab gugatan dari PSSI pada 18 Mei mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pembela PSSI Togar Manahan Nero seusai sidang dengan agenda pengajuan bukti permulaan PSSI.

"Kita sudah sampaikan bukti-bukti penting untuk putusan sela, antara lain tentang sikap 18 tim peserta Liga Indonesia yang dibacakan pada 27 April. Lalu, terkait surat FIFA kita juga sudah sampaikan ke majelis hakim," ujar Togar kepada para wartawan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur, Kamis (7/5/2015).

"Sebanyak 22 bukti telah kita sampaikan juga. Lalu, yang kami sayangkan dari pihak Kemenpora cuma satu, terlalu mengulur waktu. Padahal ini untuk kepentingan sepak bola. Mereka menunda sampai tanggal 18 untuk menjawab gugatan," kata Togar.

Bukti-bukti yang diajukan PSSI antara lain; PSSI adalah badan hukum yang mandiri, ada statua PSSI, hasil kongres, dan kumpulan berita dari media-media. Lalu, ada penekanan ada di Surat FIFA yang pertama dan kedua, bukti keikutsertaan Indonesia di SEA Games, dan keikutsertaan Persib Bandung dan Persipura Jayapura di AFC Cup.

Bukti-bukti tersebut diajukan untuk menjadi pertimbangan majelis hakim dalam membuat putusan sela tentang penundaan SK Menpora terkait pembekuan PSSI.


(ACF)