IIF Summit, Diharap Tumbuhkan Optimisme CEO Industri Keuangan

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 07 May 2015 12:51 WIB
iif asian summit
IIF Summit, Diharap Tumbuhkan Optimisme CEO Industri Keuangan
PEMBUKAAN IIF 2015 (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin berharap melalui ajang IIF Asia Summit 2015 para pemimpin industri keuangan menjadi lebih optimistis terhadap pertumbuhan ekonomi yang berlangsung di Indonesia.

"Bank Mandiri mendorong kerja sama di antara para pemimpin industri keuangan global untuk mencari solusi atas masalah yang terjadi dalam pembangunan infrastruktur dan perluasan akses finansial di Indonesia dan di kawasan Asia," ujarnya, di IIF Asia Summit 2015, Hotel Ritz Carlton, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/5/2015).

Dirinya menambahkan, forum ini juga akan menjadi jembatan informasi antara regulator. "Ini bisa jadi jembatan bagi kementerian-kementerian teknis, Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan para pelaku industri keuangan terkait peluang investasi dan iklim investasi di Tanah Air," tukasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif The Institute of International Finance (IIF) Hung Tran berharap, forum ini dapat mendorong diskusi dan kerja sama yang aktif bagi para pemimpin industri keuangan global yang hadir.
 
Dalam forum ini Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad tampil untuk memberikan speech remarks.
(ABD)