Ketua Steering Committee Kongres Demokrat: SBY Calon Tunggal Ketua Umum

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 07 May 2015 13:05 WIB
partai demokrat
Ketua Steering Committee Kongres Demokrat: SBY Calon Tunggal Ketua Umum
Syarief Hasan. Foto: Fanny Octavianus/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Steering Committee Syarief Hasan mengatakan hingga hari ini, tidak ada calon ketua umum yang akan bertarung di Kongres Demokrat pekan depan. Syarief menegaskan, hanya ada calon tunggal yaitu, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Enggak ada calon lain yang mendaftar sampai hari ini," kata Syarief saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis (7/5/2015).

Menurut Syarief, pihaknya memberikan batas minimal dukungan suara 30 persen. Dari persentase itu, terbuka kemungkinan tiga calon yang dapat bertarung satu sama lain. Akan tetapi, tidak ada kader potensial Demokrat lain yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum.

"Mungkin mereka tidak bisa cari dukungan suara," tukas dia.

Pihaknya sengaja memberikan batas dukungan tersebut, agar muncul kader yang berkualitas. Kualitas tersebut dilihat dari dukungan yang cukup banyak dari pemilik suara. Selain itu, jumlah pemilik suara dalam kongres, berkisar 530 hingga 540 suara.

Seperti diketahui, Demokrat akan menggelar kongres di Surabaya, Jawa Timur, pada 11 hingga 13 Mei. SBY menjadi calon terkuat dan diprediksi terpilih aklamasi.

Sebelumnya, beberapa kader Partai Demokrat disebut sebagai calon ketua umum Partai Demokrat. Di antaranya, loyalis Anas Urbaningrum yang juga Anggota DPD, I Gede Pasek Suardika, Mantan Ketua DPR Marzuki Ali, dan sejumlah nama lain dari Forum Pendiri Partai Demokrat.


(KRI)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

4 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA