Penumpang KRL Tinggalkan Stasiun Depok Baru

   •    Kamis, 17 Jan 2013 09:59 WIB
Penumpang KRL Tinggalkan Stasiun Depok Baru

MI/Barry Fathahilah/wt

Metrotvnews.com, Depok: Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek dari Depok yang hendak menuju rute Jakarta Kota atau Tanah Abang mulai meninggalkan Stasiun Depok Baru akibat banjir yang telah menggenang hingga Stasiun Kalibata. Pasalnya, perjalanan KRL dari Bogor maupun Depok hanya bisa diberangkatkan hingga Stasiun Pasar Minggu.

Lintasan KRL di Stasiun Manggarai, Tebet, Cawang hingga Kalibata, menurut pihak stasiun Depok Baru, telah digenangi banjir. "Kalau banjir, di sana terendam air yang cukup tinggi, kabel di bawahnya bisa menyebabkan korsleting," kata Kepala Stasiun Depok Baru Acep Agus di Depok, Kamis (17/1).

Dengan kondisi demikian, sejumlah penumpang akhirnya memutuskan untuk mencari alternatif transportasi lain untuk bisa sampai tujuan. Salah satu penumpang tujuan Stasiun Cawang, Ratu Alia, mengatakan akan mencari alternatif transportasi lain untuk bisa sampai tempat kerjanya. "Sudah nunggu hampir satu jam," katanya.

Seorang penumpang lainnya, Firmansyah, 21, mengatakan akan nekat naik kereta hingga Pasar Minggu untuk selanjutnya melanjutkan dengan menggunakan bus. "Niatnya ingin ke arah Harmoni, tapi mungkin saya akan naik hingga Pasar Minggu dan melanjutkan dengan bus Transjakarta," katanya.

Penumpang lainnya, Margono, 32, berencana untuk kembali pulang ke rumahnya akibat banjir. "Tujuan saya Stasiun Tebet, tapi sepertinya akan pulang saja, saya sudah diberi izin untuk tidak masuk. Di sana (Tebet) juga banjir," katanya. (Ant/OL-04)