Wintermar Offshore Marine Anggarkan USD30 Juta Beli 3 Kapal

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 07 May 2015 15:43 WIB
wintermar offshore
Wintermar Offshore Marine Anggarkan USD30 Juta Beli 3 Kapal
Ilustrasi (Foto: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar USD30 juta di tahun ini. Dana tersebut akan digunakan untuk menambah kapal baru.

Head of Investor Relations Wintermar Offshore Marine Pek Swan Layanto mengatakan, dana capex di tahun ini memang lebih rendah jika dibandingkan dana capex sebesar USD55 juta di 2014.

"Nilai belanja kita memang turun dibanding tahun lalu, karena kebutuhan di tahun ini tidak sebanyak di tahun lalu," kata Pek Wan Layanto, ketika ditemui di Financial Hall 2nd Floor, Financial Club, Graha CIMB Niaga, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Dia menguraikan, dana capex di tahun ini akan direalisasikan perseroan untuk membeli tiga kapal baru. Penambahan kapal berguna menambah armada perseroan yang baru, agar tetap baik dan terawat.

"Kita lakukan guna antisipasi membaiknya bisnis di tahun ini. Kami percaya ekonomi dan bisnis Tanah Air akan tumbuh, karena itu jasa perusahaan kami akan tetap digunakan nantinya," ungkap dia.

Pada sisi lain, dirinya menambahkan bahwa ada empat proyek minyak dan gas (migas) hulu potensial yang diprediksi akan berproduksi pada 2018-2020. Perusahaan optimistis situasi akan kembali membaik dengan cepat dalam jangka waktu sembilan sampai 18 bulan ke depan dengan harga minyak yang kembali meningkat.

"Kita optimistis situasi kembali membaik disaat harga minyak kembali naik lagi," tutupnya.


(ABD)