Instruksi JK soal Maraknya Pengguna Narkoba: Temukan Bandarnya!

Dheri Agriesta    •    Kamis, 07 May 2015 15:48 WIB
narkoba
Instruksi JK soal Maraknya Pengguna Narkoba: Temukan Bandarnya!
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Andika Wahyu/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Peredaran narkoba kian memprihatinkan. Bukan hanya di Pulau Jawa, Narkoba juga jadi persoalan serius di Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkap Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Suhardi. Menurutnya narkoba menjadi masalah yang cukup menonjol di wilayahnya. Pihaknya, kata dia, sudah meminta agar masyarakat diberikan penyuluhan hukum terkait masalah narkoba.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut permasalahan narkoba harus ditangani secara serius. Itu karena narkoba sudah banyak memakan korban, dari profesional hingga pelajar.

"Pasti ada bandarnya, itu harus dicari Kejaksaan dan Polisi. Kalau pemakai tentu banyak, usahakan temukan bandar, siapa tahu ada pabriknya juga," kata JK saat Video Conference Gebyar Perizinan Gratis BKPMD Sulawesi Selatan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).

Permasalahan narkoba harus ditindak karena menyangkut generasi masa depan. Selain itu, JK meminta untuk memperhatikan kasus lain, seperti korupsi dan terorisme.

Tak jarang, masyarakat menganggap semakin banyak pelaku korupsi yang ditahan merupakan pertanda baik. Padahal, semakin sedikit kasus korupsi yang ditangani dan tertangkap justru makin baik.

"Kalau makin banyak, bukan berhasil Kajati, artinya orang tidak jera. Saya percaya anda. Kerjalah yang baik agar masyarakat lebih sejahtera dan aman," kata JK.


(KRI)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

1 hour Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA