Jackie Chan Setuju Hukuman Mati Terpidana Narkoba

Dimas Prasetyaning    •    Kamis, 07 May 2015 15:54 WIB
jackie chan
Jackie Chan Setuju Hukuman Mati Terpidana Narkoba
Jackie Chan (Foto:Channel News Asia)

Metrotvnews.com, Singapura: Jackie Chan setuju dengan hukuman mati bagi terpidana narkoba.

Kebetulan aktor laga asal Hong Kong itu dinobatkan sebagai selebritas pertama duta anti narkoba di Singapura.

"Saya menyetujui hukuman mati untuk kasus-kasus tertentu. Ketika obat-obatan terlarang itu Anda jual, maka Anda menyakiti ribuan orang dan anak-anak yang tidak berdosa. Untuk kasus seperti ini pantas diberlakukan hukuman berat," ujar Jackie yang dilansir Channel News Asia.

Walau putra semata wayangnya, Jaycee Chan, terlibat kasus narkoba, aktor yang merintis karier sebagai stuntman ini tetap geram dengan peredaran narkoba.

Ketika disinggung mengenai perannya sebagai duta anti narkoba, Jackie menjelaskan, tidak ada tekanan dalam menjalankannya.

"Memang keinginan saya sendiri untuk melawan obat-obatan terlarang itu. Saya berharap kepada seluruh kaum muda, baik media, orangtua, pihak sekolah, dan pemerintah untuk ikut serta dalam menangani darurat narkoba ini," tegasnya.

Di samping pengukuhan sebagai duta anti narkoba, Jackie juga meluncurkan sebuah aplikasi mobile game Aversion, untuk menyebarkan kesadaran tentang bahaya penyalahgunaan obat terlarang.

Ini bukan kali pertama bintang Rush Hour itu ditunjuk sebagai duta. Sebelumnya, dia pernah didapuk sebagai duta Goodwill Ambassador untuk UNICEF tahun 2004.


(ROS)