Suara Misterius Ini Bikin Ilmuwan NASA Kebingungan

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 07 May 2015 16:47 WIB
air telah ditemukan di mars
Suara Misterius Ini Bikin Ilmuwan NASA Kebingungan
Suara misterius tersebut merupakan gelombang infrasound dari sumber yang masih belum diketahui

Metrotvnews.com: Para ilmuwan NASA baru-baru ini digegerkan penemuan seorang mahasiswa dari North Carolina, Amerika Serikat yang berhasil merekam sebuah suara aneh dengan menggunakan mikrofon infrasound pada saat eksperimen balon udara yang diadakan NASA dan para mahasiswa di Arizona dan New Mexico. Suara misterius tersebut memang mirip dengan suara desisan biasa, namun menurut beberapa ilmuwan suara seperti itu seharusnya tidak dapat hadir di ketinggian 37.500 meter di atas permukaan laut.

David Bowman, mahasiswa yang berhasil menangkap suara tersebut mengatakan suara itu memang sangat misterius. Selama ini, belum pernah ada suara akustik yang terekam di lapisan stratosfer bumi, itulah yang menyebabkan David dan para ilmuwan NASA kebingungan dari mana asalnya.

Gelombang suara infrasound memang mampu menjalar hingga jarak yang sangat jauh. Hal tersebut yang membuat pelacakan sumber suara tersebut semakin sulit. Kini, rekaman suara tersebut tengah diteliti NASA. Beberapa orang mengatakan bahwa suara tersebut dihasilkan dari gelombang yang berada di bawah balon, atau angin bahkan suara deburan ombak laut. Meskipun demikian, ada yang mengatakan bahwa suara tersebut merupakan suara dari makhluk asing yang berada di planet lain yang jauh dari bumi. (Business Insider)




(ABE)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA