Jelang Leg I Semifinal Liga Champions

Preview Sevilla vs Fiorentina

Achmad Firdaus    •    Kamis, 07 May 2015 17:25 WIB
liga europa 2014-15
<i>Preview</i> Sevilla vs Fiorentina
Foto: Ist

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak hanya di pentas Liga Champions, babak semifinal Liga Europa musim 2014--2015 juga menggaransi sajian menarik. Salah satunya ialah duel Sevilla kontra Fiorentina.

Pada leg pertama babak semifinal, Jumat 8 Mei dini hari nanti WIB, Sevilla yang berstatus juara bertahan akan menjamu Fiorentina di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Meski bermain di hadapan publiknya, tidak ada garansi Sevilla bakal menang. Sebab, Fiorentina memiliki potensi menyulitkan dengan materi pemain yang cukup mumpuni.


(Sesi latihan penggawa Sevilla jelang laga kontra Fiorentina/AFP/CRISTINA QUICLER)

"Kami harus memberi perhatian lebih pada Mario Gomez, Mohamed Salah, Borja Valero, dan Marcos Alonso ketika mereka menyerang. Fiorentina sudah mengeliminasi tiga tim kuat pada babak sebelumnya (Tottenham Hotspur, AS Roma, dan Dinamo Kiev)," ujar pelatih Sevilla Unai Emery.

Sementara itu, pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella juga menaruh respek yang tinggi terhadap Sevilla yang notabene juara bertahan. Montella tak mau memasang terget muluk, hanya ingin memberikan pertunjukkan yang menarik untuk penonton yang hadir.


(Sesi latihan skuat Fiorentina jelang laga kontra Sevilla/AFP/CRISTINA QUICLER)

"Sebuah kehormatan bisa bermain di semifinal dan memiliki peluang menembus final. Saya tidak berpikir ada strategi yang paling tepat untuk melakoni laga ini. Sebab, Sevilla adalah tim yang komplet. Mereka tahu cara bertahan, menyerang, dan juga serangan balik," ujarnya.

"Mereka juga sudah melakukan pekerjaan dengan baik di pentas Eropa dalam beberapa musim ke belakang. Jadi, laga nanti akan menyuguhkan permainan yang bagus dari kedua tim dan pertunjukkan yang menarik untuk suporter. Atmosfer pertandingan akan luar biasa di mana saya berharap para pemain saya bisa lebih termotivasi," lanjutnya.

Kedua tim menyambut laga nanti dengan modal yang bertolak belakang. Fiorentina datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menang 3-1 atas Cesena di pentas Serie-A. Sementara Sevilla harus menelan kekalahan tipis 2-3 dari Real Madrid pada laga terakhirnya.

Menilik sejarah, catatan Sevilla ketika menghadapi klub-klub Italia juga tidak baik. Dari empat kali bentrok kontra wakil Serie-A, Sevilla tak pernah menang. Rinciannya 0 Menang, 1 imbang, dan 3 kali kalah.

Sementara itu, rekor Fiorentina saat bertandang ke tanah Spanyol juga tidak bagus. Mereka belum pernah menang dalam lima kali tandang ke Spanyol (2 kali imbang dan 3 kali kalah). Secara total, Fiorentina baru dua kali menang dalam 12 kali bentrok dengan wakil Spanyol.

Namun, rekor kedua tim ini cukup ciamik pada musim ini. Sevilla memenangi delapan laga terakhirnya di kandang, termasuk enam kemenangan pada musim ini. Sevilla terakhir kali kalah di kandangnya yakni pada babak 16 besar musim lalu ketika mereka takluk 0-2 dari Real Betis Balompie.

Fiorentina sendiri belum terkalahkan dalam 12 laga tandang yang mereka jalani (8 menang dan 4 imbang). Kekalahan terakhir mereka di laga tandang terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2009--2010. Saat itu, Fiorentina takluk 3-2 dari Bayern Muenchen.

Prediksi Metrotvnews.com, 50-50.

Lima pertandingan terakhir Sevilla:
(19/04/15) La Liga: Granada 1 - 1 Sevilla
(24/04/15) Liga Europa: Zenit 2 - 2 Sevilla
(27/04/15) La Liga: Sevilla 2 - 0 Rayo Vallecano
(30/04/15) La Liga: Eibar 1 - 3 Sevilla
(03/05/15) La Liga: Sevilla 2 - 3 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir Fiorentina:
(21/04/15) Serie-A: Fiorentina 0 - 1 Hellas Verona
(24/04/15) Liga Europa: Fiorentina 2 - 0 Dynamo Kiev
(26/04/15) Serie-A: Fiorentina 1 - 3 Cagliari
(30/04/15) Serie-A: Juventus 3 - 2 Fiorentina
(03/05/15) Serie-A: Fiorentina 3 - 1 Cesena


(ACF)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA