Dua Bankir BNI Hijrah ke Bank Mega Jadi Komisaris

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 07 May 2015 17:48 WIB
bank mega
Dua Bankir BNI Hijrah ke Bank Mega Jadi Komisaris
Mantan direktur BNI, Darmadi Sutanto, hijrah ke Bank Mega. FOTO: Dokumentasi BNI

Metrotvnews.com, Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mega Tbk (MEGA) menyetujui mengubah susunan Dewan Komisaris dan Direksi perseroan.

"Pemegang saham menyetujui untuk mengganti susunan Komisaris dan Direksi yang lama. Tapi pergantiannya hanya beberapa saja," kata Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib, ketika ditemui usai RUPS Tahunan perseroan di Gedung Bank Mega, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Kostaman menjelaskan, perseroan sudah mengangkat Darmadi Sutanto sebagai Komisaris dan Lambock V Nahattands sebagai Komisaris Independen.

Darmadi Sutanto merupakan mantan Direktur PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) sejak 2010 sampai akhir Maret 2015. Selama bekerja di BNI, Darmadi memiliki tanggung jawab di sektor consumer banking. Sedangkan Lambock V Nahattands merupakan mantan Sekretaris Mensesneg.

Selain mengganti Komisaris, perseroan juga mengangkat Wiweko Probojakti dan Lay Diza Larentie sebagai Direktur, sementara Yuni Lastianto sebagai Direktur Independen. Wiweko sendiri merupakan bankir dari BNI, pria yang akrab dipanggil Dodit ini mengemban posisi GM Product Management Division, Consumer & Retal Banking. Sebelumnya Dodit menjabat GM Bisnis Kartu Bank BNI di periode 2009-2013.

Dengan adanya pergantian Komisaris dan Direksi, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank Mega yang baru sebagai berikut:
Dewan Komisaris:
1. Komisaris Utama: Yungky Setiawan.
2. Komisaris: Darmadi Sutanto.
3. Komisaris Independen: Achjadi Ranuwisasta.
4. Komisaris Independen: Lambock V. Nahattands.

Dewan Direksi:
1. Direktur Utama: Kostaman Thayib.
2. Direktur: Max Kembuan.
3. Direktur: Madi D. Lazuardi.
4. Direktur: Tati Hartawan.
5. Direktur: Indivara Erni.
6. Direktur: Martin Mulwanto.
7. Direktur: YB. Hariantono.
8. Direktur: Wiweko Probojakti.
9. Direktur: Lay Diza Larentine.
10. Direktur Independen: Yuni Listianto.


(AHL)