Banjir di Kelapa Gading Terparah di Jakarta Utara

- 17 Januari 2013 17:49 wib
<p>metrotvnews.com</p>

metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Banjir menggenang hampir di seluruh wilayah Jakarta Utara. Seperti tahun-tahun sebelumnya, daerah yang terparah ada di kawasan Kelapa Gading.

"Hampir semua di wilayah Jakarta Utara tergenang banjir. Tapi yang paling parah di Jalan Boulevard Kelapa Gading setinggi pinggang orang dewasa," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes M Iqbal, di Jakarta, Kamis (17/1).

Hingga sore, banjir masih menggenang di sepanjang jalan di kawasan Kelapa Gading. "Belum masuk ke rumah-rumah, masih sebatas di jalanan," ujar Iqbal.

Sementara itu, di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, genangan air menutupi seluruh kawasan. Ketinggian air masih berkisar 30 sentimeter. Sedangan di wilayah Semper, ketinggian air mencapai 60 sentimeter.

Kemacetan yang cukup parah juga terjadi di Jakarta Utara. Kendati demikian, Iqbal mengaku pihaknya terus berupaya mengurai kemacetan. Upaya antisipasi juga terus dilakukan dengan pengalihan arus kendaraan ke lokasi aman banjir.

Puluhan sepeda motor juga terlihat mogok di ruas Jalan Yos Sudarso. Kendaraan ini mogok setelah para pengendara memaksakan diri melintasi genangan air yang cukup tinggi.

Para pengendara sepeda motor ini mengalami mogok, tepatnya di depan Depot Pertamina sampai di depan Mall Artha Gading dengan ketinggian air mencapai paha orang dewasa.

Iqbal mengatakan genangan air di jalan Yos Sudarso disebabkan oleh luapan sungai Sunter. "Genangan air ini akibat Kali Sunter meluap, sehingga air turun ke jalan," ujarnya.

Akibat ruas Jalan Yos Sudarso tergenang banjir, pengendara sepeda motor terpaksa harus melintasi Tol Wiyoto Wiyono, tol via Cawang-Tanjung Priok.

Para pengendara sepeda motor ini yang menggunakan bahu jalan ini umumnya melawan arah dari arah Cawang menuju ke Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, seiring surutnya genangan di jalan arteri, pengendara sepeda motor yang masuk ke jalan tol berkurang.

Kondisi arus lalu lintas dari arah menuju ke Cawang padat merayap. Sebaliknya, arah dari Cawang menuju ke Tanjung Priok terpantau cukup lancar. (Donny Andhika/OL-9)

()

SEKRETARIS Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy mengungkapkan forum Musyawarah Kerja Nasional…