Ridwan Kamil Jadi Saingan, Ahok: Lihat Hasil di Bandung

Meilikhah    •    Kamis, 07 May 2015 20:28 WIB
basuki tjahaja purnama
Ridwan Kamil Jadi Saingan, Ahok: Lihat Hasil di Bandung
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lembaga survey Cyrus merilis hasil keingin tahuannya terhadap potensi tokoh-tokoh yang dinilai mampu memimpin DKI Jakarta. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil disebut sebagai satu dari beberapa tokoh publik yang dinilai menjadi pesaing berat Ahok dalam Pilkada 2017.
 
Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tak ingin berandai-andai. Ia meminta masyarakat menunggu dan melihat hasil yang bisa diberikan kepala derah kepada warganya.
 
"Saya tidak tahu. Kita tidak bisa menganggap remeh orang. Harus lihat Bandung seperti apa. Dulu orang meragukan Ahok pimpin Jakarta. Jokowi dari Solo, buktinya jadi presiden. Makanya liat saja hasil di Bandung seperti apa," kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).
 
Menurutnya, jika Ridwan Kamil berniat memimpin Jakarta, dia harus bisa memastikan dirinya mampu memimpin dengan menyertakan bukti kinerjanya selama menjadi Wali Kota Bandung.
 
Di era teknologi maju, kata Ahok, rakyat sudah tak bisa lagi dibohongi. Ketika pejabat daerah memposting atau mempublikasikan kegiatannya, masyarakat akan tahu dan mencari tahu apakah yang disampaikan pejabat itu memang sebenarnya atau hanya pencitraan.
 
"Kalau saya katakan semua bus terintegrasi pada 2016, koridor I mulus. Itu ucapan saya, nanti warga akan menilai, benar tidak nih kerjaan Ahok. Kalau mau tanding di Jakarta, kamu harus punya bukti soal anggaran, birokrasi dan pembangunan,” katanya.


(FZN)