Balap Motor

TDR Racing Gandeng Indoprom dan Korlantas Polri Bikin Balap dan Safety Riding

Ahmad Garuda    •    Kamis, 07 May 2015 23:18 WIB
balap motor
TDR Racing Gandeng Indoprom dan Korlantas Polri Bikin Balap dan <i>Safety Riding</i>
TDR Racing dan Indoprom gandeng Korlantas Polri bakal gelar fun race dibungkus kampanye safety riding. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Selaku pemain lama dalam industri high performance racing part, TDR Racing pun sangat konsen dengan angka kecelakaan lalu lintas yang sangat tinggi. Mereka pun menggandeng pihak kepolisian yaitu Korlantas Polri dalam menggelar kampanye aman berkendara dan juga Indoprom Racing Management.

Uniknya, kegiatan kampanye safety riding ini, bakal dirangkaikan dengan event balap tingkat nasional yang juga melibatkan pembalap-pembalap nasional. Eventnya sendiri akan bertajuk High Performance-Powersport Piala Kakorlantas Polri dan berlangsung pada Minggu 17 Mei mendatang.

"Jadi kami di TDR Racing merasa bahwa angka kecelakaan lalu lintas yang sangat tinggi, sangat menakutkan. Jalanan raya seperti menjadi pembunuh paling efektif bagi sebagian besar masyarakat kita. Untuk itu kami tergerak menjadikan safety riding bagian besar dari kegiatan kami di dunia balap," jelas Teddy Hartono selaku Chief Executive Officer TDR Industries.

"Mengapa kami konsen dalam menyatukan ajang balap di sirkuit dengan kampanye safety riding, sebenarnya untuk menyampaikan pesan bahwa kalau ingin ngebut itu pada tempatnya. Makanya kami menyediakan wadahnya. Kali ini beberapa pembalap nasional kami ikutkan, agar fans juga mengikuti langkah mereka dalam mengkampanyekan aman berkendara di jalan raya," lanjut Teddy.

Dalam event balap yang bakal berlangsung pekan depan tersebut, kampanye safety riding akan dibarengi dengan pemberian pelatihan aman berkendara. Tidak main-main, pelatihan ini akan dikawal dan dimentori oleh Korlantas Kepolisian RI dan instruktur berpengalaman.

Sementara untuk event balapnya bakal dibikin 5 kelas, masing-masing kelas juga akan dibagi dua yaitu kelas expert atau profesional dan kelas novice atau pemula. "Dalam hal ini, kami akan benar-benar melihat potensi pembalap. Kalau memang sudah sering ikut balap, artinya kategori pembalap sudah layak naik ke expert. Di event ini juga kami ingin gunakan sebagai ajang pembibitan pembalap," ujar Bambang Asmarabudi selaku perwakilan Indoprom.

Rencananya event ini akan mereka gunakan sebagai event awal percontohan untuk event selanjutnya. "Kami tak ingin menyebut ini event kejuaraan berseri, tapi akan ada event lagi di bulan Desember nanti," jelas imbuh Bambang. Apalagi tahun ini TDR untuk pertama-kalinya absen menyelenggarakan balap drag bike, lantaran sulitnya mencari lokasi yang tepat.

Adapun kelas yang akan dilombakan dalam event ini adalah:
1. Motorsport 2-tak 150 cc (expert dan novice)
2. Motorsport 4-tak 150 cc (expert dan novice)
3. Motorsport 4-tak 250 cc (expert dan novice)
4. Motorsport 4-tak 600 cc (expert dan novice)
5. Motorsport 4-tak 1000 cc (expert dan novice)


(UDA)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA