Fuad Sebut Dakwaan Jaksa Khayalan

Renatha Swasty    •    Kamis, 07 May 2015 23:35 WIB
Fuad Sebut Dakwaan Jaksa Khayalan
Ketua DPRD nonaktif Bangkalan Fuad Amin Imron (tengah). (Foto: Ant/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Fuad Amin Imron terdakwa penerima suap oleh PT Media Karya Sentosa dan tindak pidana pencucian uang, tak terima dengan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi. Mantan Bupati Bangkalan itu menyebut dakwaan jaksa di awang-awang.

Hal ini dikatakan Fuad usai Jaksa membacakan surat dakwaan setebal 202 halaman di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

"Ada tuntutan yang sifatnya khayalan, yang tentu saya akan jawab dengan khayalan yang nanti akan bertempur dengan khayalan di awang awang," kata Fuad pada majelis hakim, Kamis (7/5/2015).

Ketua DPRD nonaktif Bangkalan itu tak terima didakwa tiga dakwaan sekaligus oleh JPU. Ia mengatakan bakal mengajukan nota keberatan atau eksepsi.

Fuad yang sudah masuk usia senja, sekira 67 tahun tak berhenti berbicara. Ia terus menimpali dan mengulang kalimat yang sama. Ketua Hakim Much Muhlis lantas menengahi.

"Silakan kalau bapak keberatan masukan itu di nota keberatan, ketika ada rapat di pendopo bisa dimasukkan. Di sini kita bicara fakta yah," pungkas Ketua Hakim Muhlis. Akhirnya disepakati, kubu Fuad bakal mengajukan eksepsi pada Rabu. 13 Mei mendatang.
(LDS)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA