Napoli vs Dnipro

Peluang Napoli Lolos ke Final Liga Europa Musim Ini Hanya 25,6 Persen

Hilman Haris    •    Jumat, 08 May 2015 05:08 WIB
liga europa 2014-15
Peluang Napoli Lolos ke Final Liga Europa Musim Ini Hanya 25,6 Persen
Gonzalo Higuain (kanan) gagal membawa Napoli menang atas Dnipro pada leg pertama semifinal Liga Europa 2014--2015 (CARLO HERMANN / AFP)

Metrotvnews.com, Napoli: Hasil 1-1 melawan Dnipro pada leg pertama semifinal Liga Champions 2014--2015, Jumat 8 Mei harus disesali oleh Napoli. Pasalnya menurut sejarah, hasil tersebut bakal membuat langkah I Partenopei ke final menjadi sulit.

Kualitas Dnipro memang jauh di bawah Napoli. I Partenopei pun diprediksi tidak akan kesulitan untuk meraih kemenangan atau hasil seri 2-2 di kandang lawan pada leg kedua guna lolos ke final. Satu-satunya penghalang Napoli adalah ketidakberpihakan sejarah kepada mereka. 

Infostrada mencatat, hanya 25,6 persen peluang tim melaju ke final usai meraih hasil imbang pada leg pertama sebagai tuan rumah.  Artinya ketika skor 1-1 tercipta pada leg pertama, tim tamu lebih lebih sering keluar sebagai pemenang di babak semifinal dan merebut tiket di partai puncak.

Fakta bahwa Napoli memiliki catatan bagus selama melakoni laga tandang pada Liga Europa musim ini mungkin bisa melegakan fan I Partenopei. Dari enam kali bermain di kandang lawan, skuat asuhan Rafael Benitez itu hanya sekali mencatat kekalahan, dua kali seri, dan sukses meraih tiga kemenangan.

Total, Napoli berhasil mencetak 10 gol dan hanya kebobolan tiga kali saat bermain di markas "musuh". (Infostrada)


(HIL)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA