Banjir di Kelapa Gading mulai Surut

- 18 Januari 2013 03:24 wib
<p>MI/Sumaryanto/ip</p>

MI/Sumaryanto/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Banjir setinggi 50-90 centimeter yang melanda Kelapa Gading, Jakarta Utara mulai surut sejak tengah malam ini.

Hingga Kamis (17/1) malam, beberapa jalan yang masih tergenang air di antaranya Jalan Bulevard Barat, Jalan Bulevard Timur, dan Jalan Bulevard Utara.

Ketinggian air di kawasan tersebut sekitar 30 hingga 40 centimeter dan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor, tidak seperti sore tadi yang sama sekali tidak bisa dilalui.

Warga tak perlu lagi menuntun berjalan ratusan meter untuk menuntun motor ataupun menemukan angkutan umum.

"Syukur, genangan air sudah mulai surut. Jadi bisa dilewati motor," kata Bayu, salah seorang karyawan swasta yang tinggal di Johar Baru.

Sementara itu, di depan Mal Artha Gading dan Mall of Indonesia (MOI), genangan air setinggi 50 centimeter mulai surut.

Pengendara sepeda motor pun dapat melintas di jalan tersebut, meskipun harus berhati-hati karena suasana gelap gulita. Hanya tampak beberapa pusat perbelanjaan yang listriknya menyala.

"Air di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Mal Artha Gading  serta MOI mulai surut, yang tadinya 50 centimeter menjadi 15-30 centimeter," kata Doni pengendara motor yang melintasi kawasan tersebut.

Sebelumnya Kepala Pusat, Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan hingga Kamis malam ini sebagian banjir telah surut di beberapa wilayah. Berdasarkan pengukuran tinggi muka air di beberapa sungai telah terjadi penurunan tinggi muka air.

Sementara kondisi jalan Thamrin (depan Sarinah, Bunderan HI hingga Dukuh Atas) masih terendam banjir. Truk TNI, PMI, PKPU, Tagana, dan lainnya menyediakan bantuan transportasi melalui jalan tersebut. (Ant/OL-3)

()

Suryadharma Ali menyebut, ada aspirasi dari bawah yang menghendaki berkoalisi dengan Gerindra.