Ekspor Mobil

Menteri Perindustrian Berharap ADM Genjot Ekspor Mobil

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 08 May 2015 08:55 WIB
daihatsu
Menteri Perindustrian Berharap ADM Genjot Ekspor Mobil
Menperin Saleh Husin berharap Daihatsu genjot ekspor. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mencapai produksi 4 juta unit kendaraan. Angka ini dicapai terhitung sejak Daihatsu pertama kali memproduksi unitnya di Indonesia tahun 1978.

ADM sendiri memiliki kapasitas produksi per tahunnya sebanyak 530 ribu unit. Dari jumlah itu ada sebagian yang menjadi jatah untuk ekspor ke-48 negara tujuan di Asia, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika dan bahkan Jepang yang jadi negara asalnya.

Menteri Perindustrian, Saleh Husin pun berharap jumlah ekspor kendaraan dari ADM terus meningkat. "Jika jumlahnya saat ini sekitar 125 ribu, saya harapkan bisa ditingkatkan jadi 250 ribu unit. Produsen kendaraan saya harap bisa bantu pemerintah karena sektor otomotif jadi salah satu penyumbang inflasi yang cukup besar," bebernya.

ADM sendiri masih tetap menargetkan angka ekspor yang sama dengan tahun sebelumnya. "Target tidak berubah, untuk negara tujuan ekspor masih belum ada tambahan," papar Pongky Prabowo, selaku Sunter Assembly Plant Director ADM.

ADM saat ini mengekspor sejumlah model kendaraannya seperti Xenia, Town Ace dan Lite Ace, Terios bahkan hingga Toyota Wigo atau dikenal dengan Toyota Agya ke Filipina, yang ternyata direspon sangat bagus oleh masyarakat setempat.


(UDA)

Tanpa Djarot, Ahok Serasa Main Tunggal
Debat Final Pilkada DKI di Mata Najwa

Tanpa Djarot, Ahok Serasa Main Tunggal

47 minutes Ago

Ahok beranggapan, dalam debat tersebut seakan main bulutangkis tunggal. Lantaran dirinya harus …

BERITA LAINNYA