Ahok: 35 Persen Jajanan PKL Mengandung Bahan Berbahaya

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 08 May 2015 09:49 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok: 35 Persen Jajanan PKL Mengandung Bahan Berbahaya
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di DKI Jakarta masih nakal. Berdasarkan hasil survei, sebanyak 35 persen PKL menggunakan bahan yang berbahaya dalam makanan tesebut.

"(Sebanyak) 35 persen hasil survei kita mengandung bahan begitu (berbahaya)," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2015).

Menurut Ahok, jumlah PKL yang berdagang di Jakarta kisaran 400 ribu hingga 600 ribu. Mayoritas dari mereka hingga kini belum terdaftar. Pemprov DKI Jakarta sedang gencar mendata ulang PKL tersebut, berikut bahan yang dijajakannya juga akan diperiksa.

"Kita lagi dorong kuliner, semua harus terdaftar. Kita sudah MoU dengan BPOM. Kita kasih hibah, alat-alat Lab yang bergerak yang mobile. Kita mulai data PKL mana dengan kartu ini. Begitu dia teruji memakai bahan yang tidak baik, maka kami akan cabut izin dia dagang di seluruh Jakarta," terang dia.

Selain itu, Ahok juga akan mengevaluasi Bank DKI dan petugas di Dinas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) DKI Jakarta. Karena kinerja dua pihak tersebut masih dinilai kurang gesit. Evaluasi agar kinerja mereka cepat mendata ulang demi terwujudnya PKL yang bertanggungjawab akan dagangannya.


(YDH)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

53 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA