Bangun Infrastruktur Jalan, Gubernur Malut Minta Dukungan Jokowi

Antara    •    Jumat, 08 May 2015 09:58 WIB
infrastruktur
Bangun Infrastruktur Jalan, Gubernur Malut Minta Dukungan Jokowi
Infrastruktur jalan (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Metrotvnews.com, Ternate: Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba meminta dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembangunan infrastruktur jalan di Malut. Pembangunan ini dianggap penting karena infrastruktur jalan di provinsi ini masih terbatas.
 
"Program Presiden Jokowi membangun tol laut, tetapi khusus untuk di Malut yang sangat diharapkan adalah tol darat," kata Abdul Gani, pada acara Pencanangan Pembangunan Sofifi, Ibukota Provinsi Malut sebagai kota baru oleh Presiden Jokowi, di Sofifi, Jumat (8/5/2015).
 
Gubernur berharap dalam empat tahun ke depan bisa mengelilingi Pulau Halmahera, Pulau Bacan, Pulau Morotai, Kepulauan Sula dan pulau-pulau besar lainnya di Malut melalui jalan yang telah beraspal. Untuk itu, dukungan dari Presiden Jokowi untuk pembangunan jalan di semua pulau itu dibutuhkan.
 
Selain pembangunan infrastruktur jalan, Abdul juga mengharapkan dukungan Presiden Jokowi untuk menjadikan Malut sebagai lumbung ikan nasional, karena potensi perikanan di daerah ini sangat melimpah dan selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal.
 
"Sebenarnya banyak yang ingin saya sampaikan kepada Presiden Jokowi terkait dengan pembangunan di Malut, tetapi waktu sangat terbatas. Saya yakin dalam hati Presiden Jokowi mengetahui apa yang diinginkan oleh saya dan masyarakat Malut," pungkasnya.



(ABD)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA