Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk, 1 Sopir Tewas

Abdur Rahman    •    Jumat, 08 May 2015 10:53 WIB
kecelakaan buskecelakaan truk
Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk, 1 Sopir Tewas
Ilustrasi kecelakaan. Antara/Asep

Metrotvnews.com, Nganjuk: Bus Sugeng Rahayu menabrak truk di jalur by pass Surabaya-Madiun, tepatnya di Kabupaten Ganjuk, Jawa Timur. Sopir truk tewas.

Kecelakaan ini juga membuat tiga orang terluka. Kondisi truk rusak parah di bagian depan. Sementara Bus Sugeng Rahayu terguling ke sawah di sisi kanan lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Rise mengatakan kecelakaan berawal dari truk nomor polisi S 8172 UB yang dikemudikan Yateman ingin memutar arah dari Madiun menuju Surabaya.

Yateman tidak menyalakan lampu sein. Dari belakang Bus Sugeng Rahayu nomor polisi W 7395 UY yang dikemudikan Suhandoko melaju dengan kecepatan tinggi. Bus yang membawa 47 orang penumpang itu menabrak bagian kanan truk.

Sopir truk tewas di Rumah Sakit Umum Daerah Bhayangkara. Dua orang yang mengalami luka berat dirawat di RSUD Bhayangkara, dan seorang kernet bus yang mengalami luka ringan dirawat di RSUD Nganjuk.

Penumpang selamat langsung dievakuasi ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan. Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas dari Surabaya menuju Madiun tersendat. Proses evakuasi bus dan truk itu memakan waktu cukup lama.


(TRK)