BI Nilai Kondisi Ekonomi Indonesia Masih Oke

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 08 May 2015 11:42 WIB
bank indonesia
BI Nilai Kondisi Ekonomi Indonesia Masih Oke
Gubernur BI Agus Martowardojo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bank Indonesia (BI) menilai meski kuartal I-2015 pertumbuhan ekonomi Indonesia tercatat berada di level 4,7 persen, namun situasi dan kondisi perekonomian di Tanah Air saat ini dalam keadaan baik.
 

Kendati demikian, Gubernur BI Agus Martowardojo optimistis jika pada kuartal selanjutnya perekonomian Indonesia akan lebih baik lagi seiring dengan program pemerintah yang mulai berjalan. Hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi untuk lebih maksimal.
 

"Q1 ini masih persiapan. Nanti Q2 diharapkan berjalan semua. Kita tetap berharap bahwa pertumbuhan ekonomi akan berada di antara 5,4 persen sampai 5,8 persen, meskipun ada di batas bawah," ujarnya, di Gedung BI, Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2015).
 

Agus berpendapat, target pertumbuhan ekonomi diangka 5,4 persen tersebut masih lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. "Kalau dibanding tahun lalu yang hanya 5,1 (persen) ini masih positif," sambung dia.
 

Lebih dari itu, Agus sangat mengapresiasi reformasi struktural yang dilakukan oleh pemerintah, terutama dalam mengelola subsidi bahan bakar minyak (BBM) BBM dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pusat.
 

"Kita akan jaga stabilitas sistem keuangan dan stabilitas makroekonomi. Diharapkan adanya suatu kesehatan pertumbuhan ke depan," pungkas Agus.




(ABD)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA