Jelang Grand Prix Spanyol

Hamilton Pertahankan Gaya Mengemudinya di Catalunya

Rendy Renuki H    •    Jumat, 08 May 2015 11:50 WIB
formula satu
Hamilton Pertahankan Gaya Mengemudinya di Catalunya
Lewis Hamilton saat memenangi GP Bahrain, 19 April lalu (Foto: AFP / MARWAN NAAMANI)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton mengataka akan tetap mempertahankan gaya mengemudinya demi menjuarai Grand Prix Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu 10 Mei nanti.

Gaya mengemudi yang agresif dan elegan telah menjadi kunci sukses pembalap 30 tahun di awal musim 2015 ini. Hamilton baru sekali turun peringkat menempati podium kedua saat GP Sepang pada 29 Maret lalu. Sisanya, pembalap Mercedes ini konsisten meraih podium pertama, hingga terakhir diraihnya pada GP Bahrain, 19 April kemarin.

"Saya merasa sangat senang dengan berjalannya musim sejauh ini. Saya berpikir ini akan menjadi musim besar setelah mengakhiri balapan terakhir. Jika anda memiliki kondisi seperti tahun lalu, tentu tak akan mudah. Namun kali ini telah lebih baik dari tahun lalu," ucap Hamilton.

"Maksud saya bukan berarti tanpa hambatan. Kami masih memiliki jalan yang panjang musim ini. Saya tahu, mereka bekerja sangat keras untuk menutup jarak dengan saya. Jadi saya harus tetap berjuang dan terus menjadi inovatif dengan hal baru yang saya lakukan di lintasan," sambung pembalap asal Inggris ini.

Hamilton masih memimpin klasemen pembalap GP Formula 1 hingga menjelang balap di Catalunya. Hamilton sementara mengumpulkan poin 93 di puncak klasemen. Mengungguli rekan setimnya, Nico Rosberg di posisi kedua dengan 66 poin dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel di posisi ketiga dengan 65 poin. (Crash)


(REN)