Dua Anjing Pelacak Dikerahkan Cari Korban Longsor Pangalengan

Jaenal Mutakin    •    Jumat, 08 May 2015 12:02 WIB
longsor
Dua Anjing Pelacak Dikerahkan Cari Korban Longsor Pangalengan
Jumat (8/5/2015), tim SAR mendapat personel tambahan dari satuan K-9 Mabes Polri. Foto: Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Tim SAR gabungan masih mencari korban longsor di Kampung Cibitung, Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Jumat (8/5/2015), tim SAR mendapat personel tambahan dari satuan K-9 Mabes Polri. Ada dua anjing pelacak yang dikerahkan pada hari keempat pencarian ini.

Pencarian dengan bantuan anjing pelacak dipercaya lebih efektif. Ini terbukti pada pencarian korban, Kamis (7/5/2015). Tim, dengan menggunakan anjing pelacak menemukan satu jenazah. Saat ini, masih ada empat warga yang hilang.

"Kita menerjunkan dua anjing pelacak dan kekuatan anggota delapan orang, melihat lokasi area yang luas, tidak mungkin menyisir seluruh area, tapi akan menyisir di beberapa titik yang diduga ada korban meninggal. Ini seperti kejadian di Banjarnegara," kata Komandan Perwira K-9 Kelapa Dua, Depok, Ipda Mochammad Amali, di lokasi longsor, Jumat.

Menurut dia, tim Mabes Polri akan melakukan evakuasi sampai lima hari ke depan. "Semoga saja bisa ditemukan secepatnya. Tetap kita akan terus koordinasi dengan BPPD dan anggota SAR yang telah dahulu melakukan pencarian dan pemetaan," ujar dia.

Pada hari ini, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian korban. Ada 430 orang yang terlibat pada pencarian itu.


(BOB)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA