Ahok: Warga DKI Harus Pilih yang Lebih Baik dari Saya

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 08 May 2015 12:02 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok: Warga DKI Harus Pilih yang Lebih Baik dari Saya
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gaya berpikir masyarakat DKI Jakarta dinilai sudah bergeser dalam memilih pemimpin. Hal itu terbukti setelah pasangan Joko Widodo dan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama terpilih sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam pemilihan kepala daerah tahun 2012.
 
Ahok yang kini menggantikan posisi Jokowi sebagai Gubernur tidak khawatir dengan penantang kuat pada Pilkada 2017 mendatang. Ia senang dengan fenomena itu dan berharap Ibu Kota dapat dipimpin sosok terbaik.
 
"Ini menguntungkan orang Jakarta, mereka banyak pilihan. Solo dan Belitung sudah mencoba, nanti Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Banyuwangi harus coba semua. Kalau ada yang terbaik, kenapa pilih yang kurang baik," kata Ahok, di  Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2015).
 
Ahok meminta masyarakat DKI cerdas memilih, jika para pemimpin daerah terbaik berkenan bertarung di Ibu Kota. Pilihan sangat bebas dan terbuka. Ia berjanji tidak akan memaksa publik memilih dirinya.
 
"Kalau ada yang lebih baik dari saya dan kamu pilih saya, itu kamu rugi. Harus pilih yang lebih baik dari saya. Kalau tidak ada yang lebih baik dari saya, apa boleh buat. Pilih saya lagi," ujarnya.


(FZN)