Jalan Sehat Ajak Konsumen Gunakan Produk Dalam Negeri

Pythag Kurniati    •    Jumat, 08 May 2015 13:21 WIB
peristiwa
Jalan Sehat Ajak Konsumen Gunakan Produk Dalam Negeri
Tak kurang 6.000 orang dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mengikuti gerak jalan di halaman Balai Kota Surakarta, Jumat (8/5/2015). Foto: Pythag Qurniati

Metrotvnews.com, Solo: Tak kurang 6.000 orang dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mengikuti gerak jalan di halaman Balai Kota Surakarta, Jumat (8/5/2015). Gerak jalan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Konsumen Nasional yang diadakan Disperindag Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta.

“Provinsi Jawa Tengah dan Kota Solo termasuk daerah yang mendapat penghargaan sebagai pemerintah daerah yang peduli konsumen. Ide untuk dipusatkan di Solo memang dari Jawa Tengah,” ujar Dirjen Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia, Widodo, Jumat.

Gerak jalan tersebut mengambil rute Balai Kota Surakarta-Jalan Ronggowarsito-Ngarsopuro-Slamet Riyadi-Sudirman-balai kota. Berbagai elemen masyarakat bergabung dalam acara jalan sehat ini, mulai dari pelajar hingga jajaran pemerintah kota dan provinsi.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat diimbau untuk senantiasa menjadi konsumen yang cerdas. Salah satunya dengan menggunakan produk dalam negeri. Hal tersebut penting dilakukan sebagai upaya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Masyarakat diminta untuk mencintai produk dalam negeri sehingga membangun rasa nasionalisme itu tidak hanya diucapkan tapi juga diimplementasikan,” ujar Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

 


(BOB)