Jadi Terdakwa, Hak Fuad Amin sebagai Anggota Dewan Dicabut

Agus Josiandi    •    Jumat, 08 May 2015 13:42 WIB
kasus korupsifuad amin imron
Jadi Terdakwa, Hak Fuad Amin sebagai Anggota Dewan Dicabut
Fuad Amin Imron resmi berstatus terdakwa setelah menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kamis (7/5/2015). Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Bangkalan: Fuad Amin Imron resmi berstatus terdakwa setelah menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kamis (7/5/2015). Berdasar aturan, semua hak Fuad Amin sebagai pimpinan atau anggota DPRD akan dicabut.

"Sesuai aturan memang harus diberhentikan, tapi kami masih menunggu surat penetapan terdakwa dari pengadilan tipikor untuk mengurus pemberhentiannya," terang Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Fatkhurrahman, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/5/2015).

Menurut dia, dengan datangnya surat keterangan tersebut, pihak DPRD langsung bisa memproses pemberhentian Fuad Amin. Dewan juga mencabut semua haknya sebagai pimpinan dan anggota DPRD, seperti gaji dan tunjangan.

"Untuk mencabut semua haknya, kita harus ada surat keterangan penetapan terdakwa dari pengadilan, agar prosedur administrasinya bisa dilaksanakan," jelas anggota DPRD dari PDIP ini.

 


(BOB)