Pabrik Dinamo Terbakar di Kapuk Muara

Thomas Harming Suwarta    •    Jumat, 08 May 2015 13:45 WIB
kebakaran
Pabrik Dinamo Terbakar di Kapuk Muara
kebakaran di Ibu Kota. (Foto:antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Industri rumahan yang memproduksi dinamo di Jalan Jalan Titik Kenal Villa Kapuk Mas, Blok A1 RT 08/05, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar pada Jumat (8/5/2015), sekitar 11.45 WIB.
 
Api diduga berasal dari korsleting dinamo yang diproduksi hingga cepat menyambar bangunan pabrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, seorang karyawan pabrik, Dede, 28, terluka terkena cipratan pasir kimia yang mengenai wajah dan tubuh bagian depan.
 
Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan Kota Administrasi Jakarta Utara, Eddy Putranto menjelaskan, penyebab kebarakan akibat korsleting dinamo. "Itu Pabrik dinamo home industri. Penyebabnya akibat korsleting pada dinamo," katanya saat ditemuji di lokasi kejadian.
 
Menurut Edi, pihaknya berhasil memadamkan api setelah mengerahkan 14 unit mobil Damkar pada pukul 12.00 WIB. "Ada satu karyawan pabrik terluka, yakni atas nama Dede. Lukanya tidak serius. Korban terkena cipratan pasir kimia yang mengenai wajah dan tubuh bagian depannya. Kini sudah dilarikan ke RS Atmajaya," ujarnya.
 
Sementara itu, seorang karyawan pabrik dinamo, Warno, 32, mengatakan, kejadian berlangsung sangat cepat dan semua karyawan langsung lari keluar pabrik. "Untung tidak terjadi ledakan. Semua bisa selamat. Karena saat tahu ada api dan teriakan kebakaran, saya spontan lari keluar dengan teman-teman," ujar Warno.
 


(FZN)