Kuasa Hukum Mantan Wali Kota Makassar: Bukti KPK Tidak Ada yang Relevan

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 08 May 2015 14:04 WIB
praperadilan
Kuasa Hukum Mantan Wali Kota Makassar: Bukti KPK Tidak Ada yang Relevan
Ilham Arief Sirajuddin. Foto: Wanyu Putro A/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Kuasa Hukum Ilham Arief Sirajuddin, Nasiruddin Pasigai, optimistis kliennya memenangkan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Menurut dia, KPK tidak bisa membuktikan penetapan tersangka mantan Wali Kota Makassar ini telah sesuai prosedur.

"Iya (optimis), karena bukti KPK itu tidak ada yang relevan dengan sidang," kata Nasiruddin kepada Metrotvnews.com, di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2015).

Bahkan, kata dia, saksi yang dihadirkan KPK pun mengakui bahwa KPK tidak dapat menghadirkan bukti sesuai keterangan yang disampaikan saksi-saksinya. "Saksinya saja menyangkal bukti yang diberikan KPK. Karena saksi melihat tidak ada bukti yang mendukung keterangannya ini," kata dia.


Suasana sidang praperadilan Ilham Arief Sirajuddin. Foto: Achmad Zulfikar Fazli

Sebelumnya, Tim Kuasa Hukum Ilham Arief Sirajuddin dalam gugatan praperadilan mempermasalahkan penetapan tersangka oleh KPK yang tidak sesuai prosedural. Ilham Arief Sirajuddin ditetapkan sebagai tersangka 7 Mei tahun lalu dengan nomor sprindik 20A/01/11/2014.


(KRI)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA