Kisruh Kemenpora vs PSSI

Gatot: Surat Balasan ke FIFA Sudah Dibuat

Alfa Mandalika    •    Jumat, 08 May 2015 14:25 WIB
liga indonesiapssi dibekukan
Gatot: Surat Balasan ke FIFA Sudah Dibuat
Gatot S Dewa Broto (Dok.MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ancaman sanksi FIFA terhadap persepak bolaan Indonesia sepertinya tidak main-main. Pasalnya, federasi sepak bola tertinggi itu sudah melayangkan surat kepada PSSI agar menyelesaikan kisruh dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Inti dari surat FIFA tersebut ialah memberikan waktu sampai 29 Mei kepada PSSI untuk menyelesaikan masalah. Jika tidak, maka sanksi akan dijatuhkan.

Menanggapi surat tersebut, pihak Kemenpora pun coba merespons. Bahkan, Kemenpora sudah menyiapkan surat balasan yang isinya akan menjelaskan secara lengkap mengapa Kemenpora memutuskan untuk membekukan PSSI.

"Tetap akan kami jawab, hari Jumat ini atau mundur sampai Senin. Kami akan beri gambaran total yang akan berbeda dengan yang dulu-dulu. Dulu surat kami hanya menggambarkan tentang penjelasan bahwa kami tidak ada maksud intervensi," ungkap Gatot S Dewa Broto selaku Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora ketika ditemui kemarin di Gedung Kemenpora Senayan Jakarta.

"Kali ini, kami akan coba melebar. Kami akan cerita poin-poin penting kenapa Kemenpora harus melakukan pembenahan sebagaimana yang ditemukan oleh Tim Sembilan," lanjutnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi perihal kelanjutan surat balasan ke FIFA, Gatot mengaku tinggal menyelesaikannya saja.

"Surat balasan untuk FIFA sudah dibuat dan tinggal tahap penyelesaian saja. Paling lambat satu dua hari ini saya langsung kirim ke FIFA," papar Gatot kepada Metrotvnews.com, Jumat (8/5/2015).


(RIZ)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA