Dibantu Teknologi 3D, Tuna Netra Asal Brasil Dapat Melihat Isi Kandungannya

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 08 May 2015 16:28 WIB
peristiwa unik
Dibantu Teknologi 3D, Tuna Netra Asal Brasil Dapat Melihat Isi Kandungannya
Ibu tuna netra asal brazil kini dapat melihat anaknya dengan bantuan teknologi cetak 3D

Metrotvnews.com: Bagi orangtua, salah satu hal yang paling istimewa adalah ketika melihat wajah anaknya melalui teknologi USG. Sayangnya, tak semua orang tua dapat menikmati hal tersebut karena di dunia ini terdapat beberapa orangtua yang memiliki kekurangan dalam hal penglihatan. Teknologi cetak 3D berhasil memecahkan penghalang tersebut.

Seorang ibu penyandang tuna netra di BraSil adalah salah satu orang yang beruntung karena saat kehamilannya ia dapat "melihat" bagaimana wajah anaknya yang akan lahir setelah dipindai dengan USG dan dicetak melalui teknologi cetak 3D.

Ide penggunaan teknologi cetak 3D tersebut berasal dari Huggies, salah satu merek popok bayi di BraSil. Dengan menggunakan teknologi pemindaian dari USG, komputer dapat mengenali wujud dari sang bayi yang berada di dalam kandungan dan mengubahnya dalam bentuk model 3D.

Berbekal model tersebut, wujud sang bayi pun dapat dicetak dengan menggunakan printer 3D secara cepat dan mudah. Hal tersebut tentunya akan membuat para orangtua yang memiliki keterbatasan penglihatan untuk lebih dapat "melihat" rupa anaknya yang masih berada di dalam kandungan. Kisah ibu asal Brasil tersebut kini telah dapat disaksikan melalui sebuah video di kanal resmi Huggies di YouTube. (Ubergizmo)




(ABE)