Para Pesepak Bola Spanyol Ancam Mogok Bermain

Rendy Renuki H    •    Jumat, 08 May 2015 14:41 WIB
liga spanyol
Para Pesepak Bola Spanyol Ancam Mogok Bermain
Para pemain timnas Spanyol saat Piala Dunia 2014 (Foto: AFP / PAUL J. RICHARDS)

Metrotvnews.com, Madrid: Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE) telah melakukan konfirmasi jika dua divisi teratas Spanyol akan melakukan aksi pemogokan bermain, Sabtu 16 Mei mendatang.

Aksi mogok dengan menghentikan seluruh kompetisi ini disebabkan oleh perselisihan antara Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dengan pemerintah Spanyol mengenai hak siar televisi. 

Sejumlah pemain seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Gerard Pique, Iker Casillas, Dani Parejo, dan Carlos Vela turut hadir pada konferensi pers di Hotel NH Madrid Ventas.

Presiden AFE Luis Rubiales mengatakan, "Kami telah memutuskan untuk melakukan pemogokan demi membela hak-hak kami yang telah dilanggar."

Hal itu bermula dari undang-undang baru yang telah disetujui pemerintah Spanyol mengenai penjualan hak siar televisi yang lebih seimbang bagi seluruh klub La Liga.

RFEF telah mengeluarkan pernyataan di situs resmi mereka yang menegaskan bahwa semua kompetisi akan dihentikan pada dua pekan terakhir. Keputusan ini pun secara langsung akan berimbas kepada laga final Copa del Rey antara Barcelona kontra Athletic Bilbao 30 Mei mendatang di Stadion Camp Nou. (Football-Espana)


(RIZ)