Razia PMKS, Satpol PP Mojokerto Amankan 7 Orang

Nurul Hidayat    •    Jumat, 08 May 2015 15:55 WIB
pmks
Razia PMKS, Satpol PP Mojokerto Amankan 7 Orang
PMKS diamankan (Foto: MTVN/

Metrotvnews.com, Mojokerto: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto berhasil mengamankan tujuh orang dalam razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang digelar Jumat (8/5/2015).

Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, Agus Supriyanto mengatakan, fokus penertiban dilakukan pada pengemis, pengamen dan gelandangan yang beroperasi di Jalan protokol dan persimpangan, seperti simpang Empat Puri, Tiga Tropodo, Sekarsari dan Jalan Pemuda. "Keberadaan mereka sangat mengganggu ketertiban lalu lintas dan pengguna jalan," kata Agus, Jum'at (8/5/2015).

Selain penegakkan Perda Nomor 03 tahun 2013 tentang Ketertiban Umum, razia ini dilakukan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan pengendara. "Dari empat titik razia, kami berhasil mengamankan tujuh orang PMKS," ujarnya.
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka melakukan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup. Penghasilan yang mereka dapatkan bervariasi, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 75 ribu sehari.
 
Untuk mengoptimalkan kinerja Satpol PP dalam menertibkan PMKS, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Mojokerto. “Mereka akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk diberi pelatihan agar tidak kembali kejalan,” katanya.
 


(FZN)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA