Pilkada DKI, PDIP Siapkan Kader Saingi Ahok

Damar Iradat    •    Jumat, 08 May 2015 16:21 WIB
basuki tjahaja purnama
Pilkada DKI, PDIP Siapkan Kader Saingi Ahok
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Ilham Wibowo)

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan masih menggodok siapa sosok yang akan mereka calonkan dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. PDIP tak ingin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencalonkan diri tanpa ada perlawanan.
 
Politikus PDIP, Gembong Warsono mengatakan, calon yang akan mereka usung di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti adalah sosok yang mampu menyaingi Ahok. "Partai sudah mulai menggodok. Kaderisasi itu dalam rangka pematangan kualitas kader. Insyaallah akan menghasilkan kader yang berkualitas, yang mampu menyerap segala persoalan masyarakat," kata Gembong di Gedung DPRD Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2015).
 
Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sempat santer dikabarkan bakal diusung oleh PDIP. Namun Gembong menegaskan, PDIP belum menyiapkan sosok tersebut. "Kalau bicara nama nanti. Seleksinya masih panjang. Ada banyak pokoknya. Kami akan seleksi nanti," ujarnya.
 
Gembong yakin, PDIP akan menghadirkan sosok calon Gubernur DKI yang lebih baik dari Ahok. "Nanti kami ajukan calon yang lebih bagus ketimbang Ahok. Siapa orangnya? Kami belum tahu, tapi yang pasti lebih baik," katanya.
 
Sebelumnya hasil Survey Cyrus Network menempatkan Ahok sebagai calon paling berpotensi dalam Pilkada DKI 2017 mengalahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabata Tri Rismaharini.


(FZN)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA